Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Desa Batara Serahkan Insentif Guru Mengaji dan Insentif Pemandi Mayat

    Jelang Hari Raya Idul  Fitri  1445 H, Kepala Desa Batara Serahkan Insentif Guru Mengaji dan Insentif Pemandi Mayat
    Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Desa Batara Serahkan Insentif Guru Mengaji dan Insentif Pemandi Mayat

    PANGKEP - Kepala Desa Batara Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Muhammad Arhan S, Pi, didampingi Bhabinkamtibmas Sumardi SH dan Babinsa menyerahkan insentif guru mengaji, pemandi mayat, penjaga masjid dan kepala dusun menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan penyerahan insentif kepada masyarakatnya itu di lakukan di aula kantor Desa Batara Kecamatan Labakkang Jumat (5/4/2024)

    Menurut Muhammad Arhan seusai melakukan penyerahan insentif tersebut mengatakan bahwa penyerahan insentif ini dilakukan saat-saat masyarakat membutuhkan, yakni menjelang lebaran.

    "Kami serahkan insentif ini demi membantu masyarakat, apalagi saat - saat sekarang ini telah membutuhkan biaya dapur bagi mereka menjelang lebaran" ujarnya.

    Dia memaparkan bahwa  insentif itu ditujukan untuk meningkatkan semangat para guru pendidikan Alquran. "Alhamdulillah pemerintah  membantu guru guru TPQ, MDT TPA kita tahun ini" ujarnya.

    Selain itu Muhammad Arhan menyampaikan pentingnya pengakuan dan penghargaan yang lebih besar terhadap guru ngaji di Desa Batara ini. “Guru ngaji, yang juga dikenal sebagai ustaz atau ustazah, memiliki peran yang signifikan dalam membentuk karakter dan moral generasi muda Indonesia. Mereka tidak hanya mengajarkan pengetahuan agama, tetapi juga mendidik siswa-siswi tentang nilai-nilai kebaikan, ketaqwaan, dan tolerans.

    MUhammad Arhan menjelaskan peran guru ngaji dalam memperkuat fondasi agama dan etika di tengah masyarakat berkontribusi penting untuk membangun Indonesia yang berkeadilan, harmonis, dan sejahtera.

    Meskipun demikian, guru ngaji sering kali belum mendapatkan pengakuan dan apresiasi yang layak secara finansial. Hal ini terlihat dari kondisi mereka yang mengalami keterbatasan ekonomi dan tidak memiliki akses memadai terhadap manfaat sosial dan jaminan keuangan.

    “Inisiatif pemberian insentif ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi tersebut dan memberikan dorongan kepada para guru ngaji agar terus berdedikasi dalam menjalankan tugas mulia mereka, ” tambahnya.(Herman djide)

    pangkep sulsel pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Lebaran, Bupati Pangkep Muhammad...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Buka Puasa Bersama Kepala Desa, Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pangkep Raih Opini WTP ke-13 Kalinya, Bupati Pangkep: Ini Hasil Kerjasama yang Terbangun Selama ini
    Jelang Pilkada 2024, Komunitas Squad Dragon  Black For MYL- ARA Gelar Rapat Kerja
    Wakil Bupati Pangkep Bersama Ibu Sekda lakukan Peletakan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Bungoro
    Pengawas Pendidikan Segeri Achmad Petta Hajo Lolos  Mahasiswa S3 di UNM
    Peduli Terhadap Korban Bencana Kebakaran,  SMK 1 Pangkep Berikan Bantuan Sembako dan Uang

    Ikuti Kami